July 11, 2012

Merajut Kebersamaan Bareng Emak2 Blogger


Ada kenangan yang tak akan pernah terlupakan dari setiap hal, kejadian yang kita lewati, baik secara individu maupun kelompok. Tak jarang pula setiap kenangan itu menyisakan sepenggal asa, setumpuk kebahagiaan dan segala rasa. 

Kali ini kenangan yang dirajut adalah bersama teman-teman baru, sahabat maya yang seperti sudah dekat sekali di hati walau pertemuan masih dibilang itungan jari. Mereka ada sahabat blogger dari Bandung. Berteman dalam suatu group, bertukar inspirasi akhirnya menyatukan kita dalam kopdar bersama di acara Gathering KEB Bandung "Berbagi Inspirasi dan Menghasilkan Karya Melalui Blog" pada tanggal 8 Juli 2012 lalu.
Gathering KEB Bandung 8 Juli 2012
Terus terang, persiapan acara kali ini sedikit menguras tenaga dan pikiran saya sebagai salah satu Makmin yang mengurus KEB, bagaimanapun acara ini harus terlaksana dengan lancar ada atau tanpa sponsor penuh. Tapi karena bermodal keyakinan, berusaha dan kebersamaan yang terus dijaga, alhamdulillah satu persatu para sponsor memberikan support untuk acara ini. Yang paling saya khawatirkan adalah soal tempat. Alhamdulillah berkat kerja keras Mak ketua panitia Mety Mediya, KEB dapat tempat di Festival City Link Bandung Jl. Peta. Terima kasih banyak untuk Mas Hera Koswara dan Kang Tendy D Fretes dari pihak Festival City Link yang memberikan kesempatan kami untuk menggunakan tempat di sana. Tidak sampai di situ, kekhawatiran kami yang lainnya adalah, soal konsumsi. Mengingat waktu acara yang kita tempuh cukup panjang mulai dari pukul 10.00 - 16.00. Rasanya tega banget ya kalau kita tidak menyediakan makanan untuk para peserta. Setelah menunggu beberapa hari, Alhamdulillah Pihak BLOGDetik memberikan support konsumsi untuk kami dan beberapa goody bag. Terima kasih untuk Karel Anderson dan Meliyanti Setyorini yang mewakili blogdetik yang membantu kelancaran acara kami. Tak ketinggalan juga Tabloid Nova yang sangat welcome dengan kami, Mba Helen dkk, semoga kerjasama ini dapat terjalin terus secara periodik. Terakhir terima kasih saya kepada Internet Sehat ICTW yang sejak awal selalu mensupport KEB mulai dari rumah maya nya KEB dan juga sponsor di acara gathering KEB 1 & 2, terutama untuk Mas Donny BU, Mba Dewi dan Kang Acep. Semoga kebersamaan ini dapat terjalin terus. Juga untuk Indiscript Creative yang alhamdulillah bersedia memberikan doorprize menarik. terima kasih yaa Jeng Indari Mastuti yang bersedia menjadi salah satu pembicara (*modal nodong nih) :)))

Acara kurang seru tanpa pajangan produk dari peserta bazaar. Dari 10 kursi yang kami sediakan, tercatat ada 4 peserta yang bergabung, antara lain Astri Ekawardhani dengan aneka aksesoris cantik hasil buatannya sendiri "dquilla Craft" , Nena for makeup yang memiliki usaha jasa rias pengantin, buku dari mak Titi Estiningrum "Sygma" dan om Wijaya Kusumah yang menawarkan buku-buku hasil tulisannya di blog. Semoga di lain kesempatan, bisa kembali bergabung bersama KEB ya, saya doakan juga semoga semua niat dan usahanya dilancarkan, dan barokah. Aamiin.

Seperti judul yang saya tulis di atas, acara ini tidak akan lancar jika tanpa kebersamaan. Sejak berdirinya KEB 18 januari lalu, saya dan makmin lainnya berusaha untuk menjaga rasa dan pikiran menjadi satu misi yang kami tuangkan dalam tagline KEB "Inspirasi Perempuan, Kami Ada Untuk Berbagi". Terima kasih untuk Makmin Sary Melati yang selalu sigap di balik dapurnya KEB, Mba Indah Julianti yang selalu hadir dengan kejutan2 sponsornya, juga untuk Nike Rasyid di Palembang sana. Semoga kebersamaan ini tetap terjalin dan langgeng terus ya Mak.
Makmin KEB
Memasuki cerita KEB kali ini, saya adalah makmin yang lebih dulu datang ke Bandung, tepatnya jumat 6 Juli saya meluncur ke Bandung membawa serta 2 krucils yang kebetulan sedang libur sekolah. Lagi2, saya harus prepare kesehatan, karena akan bolak balik membawa si jessi Jkt-Bdg-Jkt dengan keahlian menyetir seadanya. Bismillah aja, Insya Allah niat baik akan dilancarkan. Tiba di Bandung jumat siang, saya langsung muter2 mencari tempat design dan digital printing, karena banner KEB lupa terbawa, alhasil baru setelah jumatan dapet tempat di pagarsih dan baru kelar maghrib.

Hari sabtu, saya dan mak Mety, Nchie dan Erry janjian di Festival City Link untuk koordinasi terakhir. Teteup,  emak2 semua dan cuma Kang tendy satu2nya pejantan yang hadir :))). Dirasa sudah cukup berkoordinasi, esoknya kami janjian bertemu jam 8 pagi di tekape. Pukul 07.30 dapet BBM dari Mak Sary, bahwa dia sudah sampe di tkp. Saat itu saya pun sedang dalam perjalanan menuju tempat acara. Setibanya di sana, sudah ada beberapa emak2 yang memakai pakaian merah, siapa lagi kalau bukan emak2 hebat Bandung. Tanpa berlama-lama kami mulai mempersiapkan tempat acara yang masih belum berbentuk :))). Agaaiiinn... emak2 tok yang sigep ngangkut2 kursi, meja, pasang banner bahkan sampai ngulik2 listriknya, eh ternyata baru jam 10 listrik menyala. Sungguh yaaa, kenangan pagi ngangkut2 kursi dll bersama Sary Melati, Mety Mediya, Nchie Hanie dan Erry Endriyati ga akan terlupakan. Salut dan pelukin kalian semua :). Ga ketinggalan buat Mak Dyah dey yang membantu kelancaran registrasi sejak awal. Aaah indahnya kebersamaan.



Dalam sharing kali ini, saya ga akan panjang lebar (*bikin nanggung yah), karena cerita tentang gahtering KEB Bandung bisa teman-teman baca juga  di rumah KEB, blog para Makmin dan juga semua temen-temen yang hadir di acara. Ingin kenal lebih dekat dengan kami? Senang sekali kami menyambut kalian semua di group Facebook kami. Yuuk, mari kita saling berbagi inspirasi.

Akhir kata...
Terima kasih untuk semua peserta gathering KEB Bandung, untuk Para Makmin dan panitia, terutama para sponsor yang turut mensupport kelancaran acara ini, mohon maaf jika ada hal yang kurang berkenan. Semoga kerbesamaan indah ini menyatukan kita dalam keindahan berbagi.
Kebahagiaan adalah satu-satunya yang membuat hidup ini bermakna. Tanpa kebahagiaan, hidup hanya pengalaman pahit dan penuh ratapan. (George Santayana).  Berbahagialah, karena kita masih satu dalam kebersamaan.
"Tetaplah Menulis, Maka Kamu akan Tau Siapa Dirimu"

40 komentar:

rodamemn on Wednesday, July 11, 2012 said...

team work-nya oke ni makmin dan maktua alias mak ketua panitia.. seru dan bikin mupeng...alhamdulillah kalo semua berjalan lancar dan semua happy.. :)
berikutnya KEB gathering dimana ya?

@yankmira on Wednesday, July 11, 2012 said...

@Rodamemn : Alhamdulillah, makasih. Soal event selanjutnya kita belum bisa pastikan, kalau udah join di grup, keep update aja yaa. eh, rodamemn ini laki apa perempuan yah? :D

Sary on Wednesday, July 11, 2012 said...

xixixi.. tadinya foto mak nchie itu mau aku pajang di web KEB, tapi gak tega.. ealah koq nongol dimarih.. :)))

ah, mau ngomong apa lagi.., terimakasih untuk segalanya ya, mak.. *peluk* ^_^

@yankmira on Wednesday, July 11, 2012 said...

@Sary : tega ga tega majangin itu foto, tapi jangan liat dari sudut pandangan yang lain yah qiqiqiiq. lihatlah dan bayangkan tampak depan, Peluk jugaa

Nurmayanti Zain on Wednesday, July 11, 2012 said...

MasyaAllah :) keren deh kumpul bareng~ manis manis bermanfaat ^^

sarijeruk on Wednesday, July 11, 2012 said...

Ayo Mak adain lagi..... Biar nambah mantep ngeblognya.

.: diah :. on Wednesday, July 11, 2012 said...

mantaaab, sayang banget kemarin gak sempat ikutan kesana. saya jadi muter2 daerah Dago aja kemarin, sebenarnya mau ikut tapi kata Devi kejauhan dan takut macet pas pulangnya secara saya harus berangkat pake kereta jam 8 malam ke Jogja.

mudah2n next time bisa ketemu yaa :)

@yankmira on Wednesday, July 11, 2012 said...

@Nurmayanti : Alhamdulillah, semoba barokah untuk semua ya :) *mohon doanya terus

@Sarijeruk : Insya Allah Mak, nafas dulu ya :)

@yankmira on Wednesday, July 11, 2012 said...

@Diah : Wah sayang ya Jeng Diah, berlum berjodoh nih. Aamiin semoga lain kesempatan bisa bergabung yaa

cii yuniaty on Wednesday, July 11, 2012 said...

slmt yaa mba mira, makmin2 KEB, n smua mak2 KEB di Bandung.... :)

Top banget acaranya.....

sukses terus bwt KEB :)"

Bunda gaul on Wednesday, July 11, 2012 said...

Selalu senang mengikuti berbagai informasi seputar aktifitas KEB. Semoga suatu hari nanti bisa berkenalan dengan makin banyak anggota KEB.

Bunda gaul on Wednesday, July 11, 2012 said...

Senang mengikuti berbagai kegiatan KEB. Berharap suatu hari bisa bertemua dan berkenalan dengan banyak anggota KEB.

Insan Robbani on Wednesday, July 11, 2012 said...

wah ini bener2 emak-emak yang luar biasa tidak manja tidak cengeng, mandiri...

membaca reviewnya jadi angkat topi kepada potensi para emak.

ngomong2 ini saya laki sendirian yg koment disini...wakakakaka... kabuuur... ketimbang dipakein konde..

Anna AQyuan on Wednesday, July 11, 2012 said...

kereennn Bunda.. acara kopdarnya pun terkesan profesional.. ah ana belum jadi emak-emak nih.. jadi mungkin belum bisa gabung yah?? :D

sukses selalu untuk KEB dan para anggotanya..!!

Ririe Khayan on Wednesday, July 11, 2012 said...

Dress code-nya merah ya Mbak?

Asyik seru banget gathering KEB-nya. sayangnya gak bisa ikutan deh...Semoga gathering KEB 3 makin sukses lagi ...

Mami Zidane on Wednesday, July 11, 2012 said...

wuah, keren banget acaranya mbak...KEB emang top markotop deh....sukses terus ya mbak...

@yankmira on Wednesday, July 11, 2012 said...

@Cii Yuniaty : Alhamdulillah, makasih ya Cii

@Bunda Gaul : aamin, semoga berjodoh bisa bertemu lagi ya Mak

@Insan Robbani : wkwwkwkw... gpp deh, bentaran lagi muncul ko komen dari para pria lainnya *pd. Makaish mas Insan

@Anna : aish kata siapa ga boleh/ Boleh Banget ko Anna, Emak itu hanya panggilan untuk perempuan, artinya semua yang ngerasa perempuan boleh bergabung bareng kita, yuk

@Ririe : Aamiin, makasih ya Rie

@Mami Zidane : Alhamdulillah, mengaminkan doanya Mam

dey on Wednesday, July 11, 2012 said...

maaf ya, saya gak bisa banyak membantu.
Semoga KEB makin sukses.

Hana Ester on Wednesday, July 11, 2012 said...

Psti seruuu ini :)

Lozz Akbar on Wednesday, July 11, 2012 said...

kok enggak SMS saya sih mbak Mira kalau bannernya ketinggalan? Kan bisa saya anterin tuh. saya kan juga pingin ketemu emak-emak hebat

Niar Ci Luk Baa on Wednesday, July 11, 2012 said...

aihh, baru liat foto2 yang emak2 nata2 neh mbak mira,disini disajikannya beda :D

Semuga makin awet persahabatannya yaa, merah meriah wuy :D

Lidya - Mama Cal-Vin on Wednesday, July 11, 2012 said...

acaranya lancar ya myr walaupun sempat ketinggalan bannernya . bekasi dong kapan2 lokasinya :-d ketauan emak2 gak mau pergi jauh hehehe

MiRa Sahid | @yankmira on Wednesday, July 11, 2012 said...

@Dey : wah, mak Dyah dey merendah nih, justru berkat mak Dey kami sangat terbantu, makasih ya mak

@Hana Ester : Alhamdulillah mba, seruu

@Lozz Akbar : wkwkwk, yaah belom berjodo nih kita ya, tau gitu langsung aku sms lo, sekalian minta dibawain makanan, baju dll #eh, qiqiiqq

@yankmira on Wednesday, July 11, 2012 said...

@Niar : Aamin ... makasih ya Niar cantik :)

@Lidya : haiyaaah.. usaha dikit ah mak, bekasi mah kita satuin aja sejabodetabek yah, qiqiqiq.

IndahJuli on Wednesday, July 11, 2012 said...

Wow seru, bikin acara apa lagi ya :D

@yankmira on Thursday, July 12, 2012 said...

@Indah Juli : weks, mak qiqiqiiq *nafas dulu kita yaah :D

marsudiyanto on Thursday, July 12, 2012 said...

Selamat buat KEB, khususnya Makminnya .
Semoga selalu sukses ditiap acaranya dan KEB makin eksis.

Dewi Iriani on Thursday, July 12, 2012 said...

perjuangan berbuah manis

Luluk Maslachah said...

Salut deh mak min Mira Sahid....
tengkyu sharing ceritanya yah... :-)

Bung Penho on Thursday, July 12, 2012 said...

jadi ngiri nih! kapan ya babe2 blogger kayak gini hihihiii...!

Elsa on Thursday, July 12, 2012 said...

Salut buat emak emak blogger yang super kereeennnn...
bisa bikin acara dengan sedemikian kerennyaaa.....

frans on Thursday, July 12, 2012 said...

wah..wah hebat wanita-wanita ini ya..
saya senang lihatnya..
klo buat cwok boleh main kan, ato berbagi informasi apa saja di sini..

affanibnu on Thursday, July 12, 2012 said...

sebagai lelaki saya hanya bisa : salut..! :D

meutia rahmah on Friday, July 13, 2012 said...

wah meriah euy, ditambah lagi warna merah membara:), sukses terus KEb. moga suatu hari ada acara di aceh juga yah

Wijaya Kusumah on Sunday, July 15, 2012 said...

memang hebat emak-emak blogger ini. salut!

salam
Omjay

BlogKiti on Monday, July 16, 2012 said...

wah punya kegiatan seperti ini pasti mengasyikkan, tapi ingat, rumah tangga adalah yang terpenting. jangan sampai kita punya kegiatan di luar, kita jadi lupa dengan urusan di keluarga. salam kenal yach...

Anonymous said...

Untunglah acaranya sukses ya Mir. Kalo ada event2 berikutnya please feel free to contact me lho, siapa tau bisa bantuin (baca : ngerusuhin) hihihihi

Orin on Monday, July 16, 2012 said...

huwaa...maafken, yg atas itu aku Mir, blom ngasih identitas udh kesent :P

outbound training malang on Thursday, July 19, 2012 said...

salam sukses gan, bagi2 motivasi .,
Hargailah hari kemarin,mimpikanlah hari esok, tetapi hiduplah untuk hari ini.,
ditunggu kunjungan baliknya gan .,.

Reca Ence on Sunday, September 09, 2012 said...

seru abiiiiiiissssss
kebersamaan yang indah
salam u/ emak2blogger Bekasi
semangaaaatttt

luarbiasaaaa

 

Jurnal Mira Sahid Copyright © 2012 Design by Antonia Sundrani Vinte e poucos