June 15, 2012

Mengenal Lebih Dekat Indosat Super Wifi - EAP SIM


"Saya berterima kasih pada temen-temen blogger yang bersedia hadir, padahal materi yang disampaikan begiru berat lho".


Itulah sepenggal kata-kata yang disampaikan mas Hazmi Srondol dalam acara "Ujicoba Super Wifi - EAP SIM Indosat" Rabu 13 Juni yang lalu. Dalam acara ini mas Hazmi sengaja mengundang para blogger untuk mengikuti pemaparan mengenai salah satu produk yang saat ini masih terus diupayakan agar bisa menjangkau semua masyarakat luas dan belum di launching secara merata di Indonesia. Jujur saja saya akui, materi kali ini memamg berat. Mungkin karena saya sudah beraktifitas sejak pagi, hingga akhirnya saya sedikit kurang konsentrasi dalam menyimak penjelasannya. Tapi semaksimal mungkin saya coba paparkan untuk berbagi informasi yaa.

Sebelum menuju tempat acara, saya beserta 2 Makmin dari KEB menghadiri undangan meeting dari Tabloid Nova Online dalam rangka membicarakan program-program yang sekiranya bisa dilaksanakan oleh kedua belah pihak. Insya Allah jika tidak ada halangan, KEB akan memberikan info-info acaranya melalui group Fb. Doakan saja yaa :)

Kembali pada acara workshop IM2 ini, saya mengacungkan jempol deh untuk Indosat, karena selalu peduli dengan kebutuhan masyarakat lus. Kenapa saya bilang begitu? Ini karena Indosat tak pernah putus menjalin komunkasi secara langsung dengan teman-teman blogger. Saya sendiri sudah beberapa kali sempat bekerja sama melalui komunitas, dan yang terbaru salah satunya kontes yang sedang diadakan di KEB. Tapi tunggu dulu, jujur saja saya sendiri sebenarnya belum menggunakan fasilitas Indosat seperti kartu GSM karena dulu sempat punya pengalaman jaringan internet yang kurang nyaman. Ternyata pepatah "Tak kenal maka Tak Sayang" ada benarnya juga. Itu kan dulu ya, nah kalau sekarang... wah, jangan sampai saya yang ketinggalan gara-gara tidak menggunakan fasilitasnya. Salah satunya adalah Super Wifi - EAP Sim ini. Saya harus coba, karena bener-bener penasaran. Saya ingin membuktikan sang juara Live Tweet yang bilang "Jangankan untuk browsing , untuk liat video bebas hambatan bagai toll" wkwkwkw... Ok deh Mak, semoga saja yaa bener-bener bebas hambatan.

Apa sih Indosat Super Wifi EAP-SIM ini?

Indosat SUPERWIFI EAP-SIM (Extensible Authentication Protocol – SIM) adalah teknologi wifi terbaru dari Indosat yang memungkinkan pelanggan Indosat bisa mengakses internet di handset atau tabletnya melalui Wifi hotspot Indosat bila menggunakan SIM Card Indosat didalam devicenya. Manfaat terbesar dari EAP-SIM ini adalah pelanggan tidak perlu input username ataupun password untuk menggunakan akses wifi hotspot IM2, sehingga disebut seamless, begitu terkoneksi dengan hotspot wifi Indosat, pelanggan langsung bisa berinternet dengan speed up to 2Mbps dan unlimited.

Dalam menggunakannya, kita hanya perlu register 1 kali saja dengan menggunakan simcard Indosat. Kacamata saya sih agak ribet yaa, tapi ga perlu khawatir karena jaringan ini bisa digunakan dalam beberapa gadget seperti Blackberry, Iphone, Ipad, Android dan Handphone yang berbasis symbian seperti Nokia seri E. Titik wifinya sendiri telah tersebar di 43 lokasi seluruh Indonesia, dengan nama hotspotnya INDOSAT.

sumber
Soal keamanan...
perwakilan dari KEB, Mak Elisa Koorag sempat mempertanyakan mengenai secure wifi ini, karena yang kita tahu fasilitas umum sepert ini mudah sekali terkena virus yaa. Namun Pak Hermanudin, General Manager of Business Planning Development, IndosatM2 menjelaskan bahwa ada tingkatan-tingkatan yang telah di verifikasi keamanannya, dan disesuaikan dengan permintaan pemilik tempat. Dari Indosatnya sendiri tentu sudah mempersiapkannya.
Nah, jadi ga perlu khawatir juga yaa, mari kita doakan dan support agar Indosat terus memaksimalkan service nya untuk semua pelanggannya.

Dalam workshop kali ini, Indosat sengaja hanya mengundang para blogger. Termasuk beberapa teman-teman dari KEB. Alhamdulillah ada sekitar 8 orang emak-emak blogger yang hadir di acara. Jadi, lumayan rame tuh. Biasanya kan 80% cowok semua tuh. Dan dalam kesempatan ini pula, sekaligus ajang kopdar lintas komunitas yang saya tau mereka ada dari Kompasiana, Blogger Bekasi, BloggerDetik, Deblogger Depok, Kampung Fiksi, beberapa perwakilan mahasiswa dan Komunitas Pembelajar *eh yang terakhir bener bener ga ya? :). Yang lebih menyenangkan lagi, Indosat tau banget kebutuhan temen-temen blogger... Apaan coba? Yup, colokan yang tersebar dimana-mana wkwkwkw. Soalnya kan blogger itu ga jauh dari gadget dan laptop, jangan sampai deh kita ga update di acara hanya karena kehabisan batre dan ga ada colokan. Selain itu pembawaan MC yang super gokil, membuat acara semakin renyah, sersan (serius santai) dan bertabur hadiah :)). *teteup yaa memburu hadiah. Iyyaalaah, nih buktinya... Pulang bawa satu set goodybag plus nomor Indosat yang sudah saya gunakan saat ini.

Foto : Teddy Rustandi via FB
Emak2 Blogger
Sahabat Blogger dan Management Indosat
Tulisan ini bukan promosi, karena saya belum tau kualitasnya sejauh mana. Tapi lewat tulisan ini saya bener-bener kasih tau info yang up date dari salah satu provider yang namanya Indosat. Bukan juga soal postingan buat kontes, walaupun ada BB sudah menunggu di tangan mas Srondol, hihihi *sama ajaa... Semoga bermanfaat yaa. "Tetaplah Menulis maka Kamu akan Tau Siapa Dirimu"

10 comments:

Lidya - Mama Cal-Vin said...

undangannya makin banyak aja mir :)

alaika abdullah said...

sayaaaaang banget aku ga bisa ikutan....
setuju banget dengan komennya mba Lydia, Mira emang makin eksis aja yaaaa.... salut deh untuk emak yang satu ini.... two thumb up for you mak!

thanks for the info. :)

Ari tunsa said...

para emak bertebaran.. :D sukses kontesnya mbak.. :D

Seniman fotografi said...

Wah nice share sob...^_^
ijin follow blog nya #227. di tunggu follback nya....^_^

Ririe Khayan said...

wahhh..keren dunk, di 43 lokasi bisa berinternet dengan speed up to 2Mbps dan unlimited..?

berarti kalau saya OL pke M2 di surabaya bisa bebas hambatan juga ya MBak?..hehehehe..#mukagratisan

Bung Penho said...

makin keren aza nih Indosat! mudah2an di kampung gue ada hotspot yg kayak ginian! Hadirkan Kemudahan untuk rakyat indonesia. Indosat Mantapz!

Akhmad Muhaimin Azzet said...

Indosat SUPERWIFI ya, Mbak, wah.... saya baru tahu neh. Asyik kayaknya. Hmmm.... acaranya seru juga ya, Mbak.

NECKY said...

wow keren banget acaranya mbak? koq saya ga diundang sih??? hehehehehe

Ajeng Leodita Anggarani said...

sayangnya ga sempet tegur sapa ya mbak :(

overall sukses bgt ya mba acaranya... hhihihihi

server pulsa said...

kerenn nih, mantap Indosat

Follow My Blog