January 01, 2012

Piknik ala Koboi De'Ranch

Liburan adalah salah satu hal yang paling ditunggu-tunggu oleh keluarga, terutama anak-anak. tak terkecuali anak-anak saya. Semenjak pembagian raport KK Vinka, selalu nanya-nanya... "Ma, kapan ke Bandung?". Memang, rencana liburan akhir tahun ini adalah Bandung, karena nenek kakek nya ada di Bandung. 

Jumat lalu saya dan keluarga berniat mau foto-foto sekalian makan siang di Lisung Cafe di daerah Dago atas, tapi entah kenapa jalur yang kami tempuh akhirnya sampai di De'Ranch - Lembang. Kawasan ini terletak di Jl. Maribaya lembang, bisa memasuki jalur bawah setiabudi atau lewat Dago. Jujur aja, sebagai orang Bandung aseli, saya belum pernah kesini... maklum Bandung sekarang makin banyak tempat rekreasi, wkwkwk *ngeles. Seperti apa sih De'Ranch ini? nah coba kita telusuri deh yu. 

Tiket masuk ke kawasan De'Ranch relatif murah, pengunjung dikenakan biaya tiket masuk hanya 5000perak saja./ orang. Hanya masuknya saja yaa, belum include apa yang ada di dalamnya. List di foto ini bisa bantu kamu supaya lebih tau apa-apa aja di dalamnya.

Begitu memasuki kawasan lobby De'Ranch, kami disuguhkan pemandangan yang indah, kawasan Bukit Maribaya menjadi satu-satunya hal yang bikin mata adem alias pemandangannya indah.
Yang menarik di sini, bukan hanya mainan-mainan saja seperti dalam list tadi, tapi banyaknya gubuk-gubuk makanan yang pastinya bikin perut langsung keroncongan, secara udara Lembang kan adem yak. Dan makanan yang disediakan pun beraneka ragam, dari cemilan (gorengan) seperti tempe mendoan, Bakso, sampai makanan berat seperti nasi. harganya berapa? bisa dibilang standar aja. standar agak mahal kalau bawa duidnya ngepas, qiqqiqiqi. 

Soal mainan, harga yang dikasih per 1 permainan mulai dari 15.000 - 25.000 / anak. nah, jadi kalau bawa rombongan, kalikan aja deh. standar kan harga-harganya? sekali naik mainan, jatah sekali makan tuh, hahahaha.

Mungkin di Bandung lagi trademark kali ya soal tempat wisata seperti ini. Sebelumnya ada Spirit Camp, lalu ada Rumah Sosis, Rumah Strawberry, Kampung Gajah, dan lalu ada De'ranch, dan mungkin masih banyak tempat-tempat seperti ini. Semuanya menawarkan suasana alam, suasana rekreasi, dan arena bermain. Memang menjadi alternatif liburan yang baik ketimbang jalan ke mall mulu, hanya saja... kocek yang disediakan harus lebih banyak. Untuk de'ranch sendiri, nuansa alam nya begitu kental, cocok banget buat temen-temen yang mau refreshing dan menghilangkan mumetnya Jekardah.

16 comments:

KRiS deMarco said...

manteb ni tempat..klo datengnya setelah jam 2 siang agak adem..seeerr..bersa di texas..n 'baunya' khas bangeds..

@yankmira said...

@Kris : iya, baunya khas banged, bau anunya kuda yak, wkwkwkwk

nique said...

makasi infonya mba, jadi tau mau bawa para ponakan hehehe
berarti kudu dateng pagi2 yak biar ga mencium bau khas itu? :D

nia said...

iya mbak, aku juga pernah kesini. Beneran recommended ini tempat. Langsung suka banget begitu dateng. Better dateng menjelang sore karna ademnya kagak nahan. Apalagi kalo sambil ngagoler santai di tengah lapangnya itu sambil ngeliat view maribaya yang jd latar belakang. life is good pisaan berasanya. Hehe..

sekarani said...

knapa gag ngajak2 mak....liburan sekeluarga aja,coba kalau bawa aku+anak2 kan tambah rame tuhh

dey said...

aih, coba janjian, kita bisa ketemu. Saya & keluarga ke tempat ini tanggal 31 kemarin. Tempat favorit kalo para ponakan berlibur ke rumah. Jauh lebih murah di banding kampung Gajah.
Ini saya pernah posting juga :
http://keluargadeyfikri.blogspot.com/2011/07/de-ranch-lembang.html

Tempat ini gak jauh dari rumah saya, kurang lebih 5 km-an-lah.

Info aja, de Ranch lebih dulu ada di banding kampung Gajah. Kampung Gajah lebih deket lagi dari rumah saya, ayo kopdarn disana .. hehe

Lidya - Mama Pascal said...

Yihaaaaa mira jadi koboi. jadi inget ke little farmer gak bilang2 ibunya fauzan (Dey) padahal katanya deket rumahnya

Meidy said...

mbaaakk... ada warung oleh2 tuh... man?? manaa?? manaaa?? :D

eko marwanto said...

Wah manteb nih, boleh dicoba gaya koboy nya

Senja said...

akan jadi salah satu alternatif jalan-jalan kalo ke bdg sama anak-anak mba, makasih loh review de ranch nya, kaka tazkia udh minta ke sini tp blm juga diturutin xixixi....

Anggie...mamAthar said...

Jadi pengen ke sana euyyy... Arah ke Lembang ya?? hmmm...

Untje van Wiebs said...

Hihihi serunya :)
Baru denger dranch :D

Ririe Khayan said...

jadi pengen ke Bnadung lagi deh:(

AstyNNS said...

Bandung tempat liburannya org2 Jakarta makanya gak heran kalo harga mahal2.

RhyzQ said...

wow... rasanya pengen ke sana. tapi jauuh...

Pipit or Pitaloka said...

liburan kemaren juga kita kesana...kok ga janjian hehehe....seru ya.....ada peternakan sapinya juga, aku juga posting di blog

Follow My Blog